ESSAY

Writer / NIM
SILFIA FATHIA YUSUF / 151410247
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Advisor 2 / NIDN
Drs DJOTIN MOKOGINTA, M.Pd / 0010055705
Abstract
ABSTRAK Silfia Fatiha Yusuf. Nim. 151 410 247. Meningkatkan hasil belajar siswa pada konsep daur air melalui media audio visual di kelas V SDN 2 Tohupo Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo. SKRIPSI. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. 2012. Permasalahan dalam penelitian ini apakah hasil belajar siswa tentang konsep daur air dapat ditingkatkan melalui penggunaan media audio visual di kelas V SDN 2 Tohupo Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo?. Adapun tujuan penelitian ini untuk untuk meningkatkan hasil belajar siswa tentang konsep Daur Air di kelas V SDN 2 Tohupo Kecamatan Bongomeme kabupaten Gorontalo melalui media audio visual. Hasil analisis data menunjukan ada peningkatan hasil belajar siswa kelas V SDN 2 Tohupo Kecamatan Bongomeme kabupaten Gorontalo pada pembelajaran IPA tentang konsep daur air dari siklus ke siklus. Hal tersebut ditunjukan oleh hasil belajar siswa pada setiap siklus. Pada siklus I Dari 26 orang keseluruhan jumlah siswa, terdapat 17 orang siswa yang yang memperoleh nilai 75 keatas atau sebanyak 65%. Pada siklus II sudah mengalami peningkatan yakni dari 26 orang keseluruhan jumlah siswa, yang memperoleh nilai 75 ke atas berjumlah 25 orang atau 96. Dengan demikian, hal ini sudah memenuhi indikator kinerja dalam penelitian ini yaitu Untuk hasil belajar siswa minimal 75 % dari seluruh siswa yang dikenai tindakan memperoleh nilai 75 ke atas pada materi sajian dengan daya serap mencapai 75 Simpulan dari Penelitian ini adalah media audio visual sangat baik digunakan dalam pembelajaran IPA tentang konsep daur air di kelas V. Hal tersebut ditunjukan oleh hasil-hasil yang diperoleh pada siklus I sampai II yang memperlihatkan peningkatan yang cukup baik. Kata Kunci: Hasil Belajar dan Media AudioVisual
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011