ESSAY

Writer / NIM
AGRIYAN H. BOKINGO / 151410267
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Advisor 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstract
ABSTRAK AGRIYAN H. BOKINGO. 2014. Meningkatkan Kemampuan Menggambar Imajinatif Melalui Model Explicit Instruction Di Kelas III SDN 14 Limboto Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. H. Haris Mahmud, M.Si, Dan Pembimbing II Wiwy Triyanty Pulukadang, S.Pd.,M.Pd. Rumusan masalah Apakah penerapan model explicit intruction, dapat meningkatkan kemampuan siswa menggambar imajinatif di kelas III SDN 14 Limboto Kabupaten Gorontalo? Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa menggambar imajinatif melalui model explicit instructiondi kelasIII SDN 14 Limboto Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) terdiri dari dua siklus. Pada observasi awal kemampuan siswa dari 20 siswa, yang mampu menggambar imajinatif sebesar 10% atau 2 siswa. Siklus I sebesar 11 siswa55%. Padasiklus I, 17 siswa atau 85% meningkat sebesar 30% dari siklus I. Dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian dengan menggunakan media grafis dan model Explicit Intruction dalam meningkatkan kemampuan menggambar imajinatif dengan indicator sesuai yang di harapkan. Kata Kunci : Kemampuan Menggambar Model Explicit Intruction
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011