ESSAY

Writer / NIM
SUTRIYANI MAKO / 151410270
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra HAWA PATTIIHA, S.pd .,M.Pd / 0021016008
Advisor 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstract
ABSTRAK Sutriyani Mako. 2012. Meningkatkan Keterampilan Bermain Drama Melalui Model Time Token di Kelas V SDN 5 Kayubulan Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Program Studi S-1 PGSD Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hawa Pattiiha, S.Pd, M.Pd. Pembimbing II Wiwy T. Pulukadang S.Pd, M.Pd. Masalah penelitian ini adalah Apakah keterampilan bermain drama melalui model time token di kelas V SDN 5 Kayubulan Kabupaten Gorontalo dapat ditingkatkan? Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan bermain drama melalui model time token di kelas V SDN 5 Kayubulan Kecamatan Limboto. Adapun metode penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, bahwa keterampilan bermain drama melalui model time token di kelas V SDN 5 Kayubulan Kecamatan Limboto sudah baik. Hal ini terbukti dengan adanya hasil tes yang dilaksanakan peneliti yaitu siswa yang memperoleh hasil belajar di atas 70 sebanyak 17 orang atau 77,3% dari 22 siswa, sedangkan siswa yang memperoleh nilai di bawah 70 sebanyak 5 orang atau 22,7%. Dengan demikian keterampilan bermain drama dikatakan telah memenuhi syarat standar yang telah ditetapkan oleh peneliti yakni apabila keterampilan bermain drama dapat meningkat dari observasi awal yang hanya 7 dari 22 siswa atau 31,8%, meningkat minimal 70% dari jumlah siswa. Sesuai dengan hasil analisis data yang diolah secara kualitatif maka dapat disimpulkan bahwa keterampilan bermain drama melalui model time token di kelas V SDN 5 Kayubulan Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo meningkat. Kata kunci : bermain drama, model time token
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011