ESSAY

Writer / NIM
NIRMALA DIMUTULO / 151410304
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Advisor 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstract
ABSTRAK NIRMALA DIMUTULO. 2014 .Meningkatkan Kemampuan Siswa Memperagakan tari Dana-dana Melalui Metode Drill Pada Siswa Kelas V Di SDN 15 Limboto Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Skripsi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo.pembimbing I Drs.H.Haris Mahmud,S.Pd.,M.Si pembimbing II Wiwy T.Pulukadang , S.Pd, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu apakah Kemampuan Siswa Memperagakan tari Dana-dana Melalui Metode Drill Pada Siswa Kelas V Di SDN 15 Limboto Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo meningkat? Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak dalam dalam memperagakan tari dana-dana melalui metode Drill pada siswa kelas V SDN 15 Limboto. Hasil pengamatan menunjukan bahwa pada kegiatan observasi awal hanya 6 0rang atau 30% dari 20 0rang siswa yang mampu memperagakan tari dana-dana,pada siklus I hanya meningkat 55% atau sebanyak 11 0rang sedangkan pada siklus II presentase anak yang mampu dalam mempergakan tari dana-dana meningkat menjadi menjadi 100% atau sebanyak 20 orang dari 20 siswa.karena pada tahap tersebut peneliti memperoleh hasil yang lebih maksimal dan telah sesuai dengan indikator kinerja yang menjadi capaian,maka perbaikan pembelajaran di anggap selesai. Dari hasil dapat di simpulkan bahwa kemampuan siswa kelas V SDN 15 Limboto Kec.Limboto Kab.Gorontalo dalam kegiatan memperagakan tari dana-dana sudah mengalami peningkatan dengan di gunakannya metode Drill secara maksimal dan efesien . Kata kunci : Kemampuan,Memperagakan,Metode Drill
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011