ESSAY

Writer / NIM
HERSON K. LAGUNE / 151410309
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Advisor 2 / NIDN
Drs. AHMAD LAMUSU, S.Pd, M.Pd / 0019125809
Abstract
ABSTRAK Herson K. Lagune. 2012. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Pembuatan Magnet Sementara Melalui Metode Eksprimen Di Kelas V SDN 2 Kayubulan Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. H. Abdul Haris PanaI, S.Pd. M.Pd dan pembimbing II Drs. Ahmad Lamusu, S.Pd, M.Pd. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah “Apakah hasil belajar siswa pada materi pembuatan magnet sementara dengan menggunakan metode eksperimen di kelas V SDN 2 Kayubulan Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo dapat meningkat”?. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pembuatan magnet sementara melalui metode eksperimen di kelas V SDN 2 Kayubulan Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian Tindakan Kelas. Hasil pada siklus I menunjukkan bahwa, dari 29 orang siswa yang dikenakan tindakan ketuntasan sejumlah 20 orang atau 69% dan mengalami peningkatan pada siklus II yaitu mencapai 26 orang siswa atau 90% yang memiliki ketuntasan hasil belajar pada materi pembuatan magnet sementara melalui metode eksperimen. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa metode eksperimen dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pembuatan magnet sementara di Kelas V SDN 2 Kayubulan Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : Hasil Belajar, Magnet, Metode Eksperimen,
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011