ESSAY

Writer / NIM
LISNA ABDULLAH NIHE / 151410312
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Advisor 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstract
ABSTRAK Lisna Abdullah Nihe. 2012. Meningkatkan Kemampuan Siswa Menyimak Cerita Melalui Model Think Pair And Share Pada Siswa Kelas V SD Negeri 1 Lamu Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Dra Ratnarti Pahrun, M.Pd dan Pembimbing II Wiwy Triyanty Pulukadang, S.Pd.M.Pd Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah apakah kemampuan menyimak cerita dapat meningkatkan melalui model Think Pair and Share pada siswa Kelas V SD Negeri 1 Lamu Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk meningkatkan Kemampuan Siswa Menyimak Cerita Melalui Model Think Pair And Share Pada Siswa Kelas V SD Negeri 1 Lamu Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Langkah dalam penelitian ini yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan tindakan, tahap pemantauan dan evaluasi, tahap analisis dan refleksi. Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan bahwa, dari 20 orang siswa yang dikenakkan tindakan, 12 orang atau 60% memiliki kemampuan menyimak cerita. Pada siklus II dari 20 oarang siswa yang dikenakan tindakan, 17 orang siswa atau 85% memiliki kemampuan menyimak cerita. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model Think Pair and Share meningkatkan kemampuan menyimak cerita pada siswa kelas V SDN 1 Lamu Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo Kata Kunci : Kemampuan, menyimak, cerita, model, Think Pair And Share
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011