ESSAY

Writer / NIM
DADANG NOHO / 151410345
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Advisor 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstract
ABSTRAK DADANG NOHO. 2014 ''Penerapan Pendekatan Contexstual Teaching Learning Questioning Dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Di kelas V SDN N0.98 Sipatana Kota Gorontalo, Pembimbing I Sumarni Mohamad,S.Pd,M.Pd. Dan Pembimbing II Dra. Ratnarti Pahrun,M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah 'Apakah Kemampuan Berbicara Siswa di Kelas V SDN NO.98 Sipatana Kota Gorontalo dapat ditingkatkan melalui Penerapan Pendekat Contextual Teaching Learning Qustioning ? Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan berbicara melalui Penerapan Pendekatan Contextual Teaching Learning Questioning pada kelas V SDN N0 98 Sipatana Kota Gorontalo. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Dengan tehnik analisis data, berupa data kuantitatif dan data kualitatif. Dari hasil pembelajara sesuai observasi awal diperoleh nilai di atas dari 65 sebanyak 10 siswa atau dengan presentase 28,5% dari jumlah siswa 35 orang, sementara yang memperoleh di bawah 65 sebanyak 25 orang dengan presentase 69,4% dari jumlah siswa 35 orang. Pada siklus II siswa yang memperoleh nilai di atas 65 sebanyak 30 siswa dengan presentase 85,7% dari jumlah siswa 35 orang, sedangkan siswa yang memperoleh nilai di bawah dari 65 sebanyak 5 orang dengan presentase 14,2% dengan daya serap 80%. Kesimpulan dari hasil penelitian menunjukan bahwa dengan menggunakan Pendekatan Contextual Teaching Learning Questioning pada siswa kelas V SDN N0.98 Sipatana Kota Gorontalo meningkat. Kata Kunci : Pendekatan, Contexstual Teaching Learning Questioning, Kemampuan Berbicara
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011