ESSAY

Writer / NIM
SUCIK / 151410370
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Advisor 2 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Abstract
ABSTRAK Sucik, 2014. Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Pemahaman Melalui Metode Cooperative Script Di Kelas V SD Inpres Suka Jaya Kecamatan Toili Kabupaten Banggai. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar,Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Salma Halidu, S.Pd, M.Pd dan Pembibing II Hj. Sumarni Mohamad, S.Pd, M.Pd. Masalah dalam penelitian ini dirumuskan Apakah kemampuan siswa membaca pemahaman dapat ditingkatkan melalui metode cooperative script di kelas V SD Inpres Sukajaya Kecamatan Toili Kabupaten Banggai ? Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca pemahaman melalui metode cooperative script di kelas V SD Inpres Sukajaya Kecamatan Toili Kabupaten Banggai. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode penelitian tindakan kelas dengan tehnik pengumpulan data, observasi, tes dan dokumentasi dilaksanakan 2 siklus pada siswa 13 orang. Berdasarkan observasi awal kemampuan siswa membaca pemahaman 69% atau 9 siswa dari 13 siswa. Pada siklus I yang mampu 46% atau 6 siswa selanjutnya siklus II meningkat menjadi 11 siswa atau 84%. Dengan demikian Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa metode cooperative script dapat meningkatkan kemampuan siswa membaca pemahaman di kelas V SD Inpres Kecamatan Toili Kabupaten Banggai. Kata Kunci : Membaca, Pemahaman, Cooperative Script.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011