ESSAY

Writer / NIM
RATNA MARIANINGSIH / 151410388
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Advisor 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstract
ABSTRAK Ratna Marianingsih. 2014. Kemampuan Siswa Bermain Drama Di Kelas V SD Inpres 2 Rusakencana Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah. Skripsi, jurusan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1 Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II Wiwy T. Pulukadang, S.Pd., M.Pd. Penelitian ini bermaksud untuk mendeskripsikan tingkat kemampuan siswa dalam bermain drama. Rendahnya kemampuan siswa bermain drama pada pembelajaran bahasa indonesia di kelas V, memotivasi guru untuk berupaya meningkatkan teknik belajar yang relevan pada proses pembelajaran. Dengan bermain drama, diharapkan siswa berani berbicara dan dapat berinteraksi dalam proses pembelajaran. Penelitian dilaksanakan di kelas V SD Inpres 2 Rusakencana Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah dengan jumlah murid 20 orang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa bermain drama telah mencapai tujuan pembelajaran. Hal ini ditunjukkan pada observasi kemampuan siswa yaitu, 12 siswa atau 60% siswa mampu bermain drama, 8 siswa atau 40% siswa kurang mampu dan 0% siswa tidak mampu. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa teknik guru dalam pembelajaran drama sudah tepat dan mencapai tujuan pembelajaran Kata Kunci: kemampuan bermain drama
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011