ESSAY

Writer / NIM
YAYUK YULIANTI DADO / 151410395
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra. MARTIANTY NALOLE, M.Pd. / 0005035908
Advisor 2 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Abstract
A B S T R A K Yayuk Yulianti Dado. 2012. NIM 151 410 395. ”Upaya Guru Meminimalkan Masalah Belajar Pada Pembagian Pecahan Biasa Pada Siswa Kelas V SD Muhammadiyah II Luwuk Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai”. Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultass Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo, pembimbing I Dra, Martianti Nalole, M.Pd dan Pembimbing II Dra, Samsiar Rival, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: ” Bagaimana Upaya Guru Meminimalkan Masalah Belajar Pada Pembagian Pecahan Biasa Pada Siswa Kelas V SD Muhammadiyah II Luwuk Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai”. Penelitian ini juga bertujuan untuk dapat mengetahui Upaya guru meminimalkan masalah belajar pada pembagian pecahan biasa pada siswa kelas V SD Muhammadiyah II Luwuk kecamatan Luwuk Kabupaten banggai. Objek dari penelitian ini adalah siswa kelas V di SD Muhammadiyah II Luwuk Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai yang terdaftar Tahun Ajaran 2011-2012. Adapun Tehnik pengumpulan data dilakukan melalui Observasi, Interview dan dokumentasi. Sedangkan metode analisis data menggunakan induktif, deduktif, dan komparatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa upaya guru meminimalkan masalah belajar siswa pada pembagian pecahan biasa kelas V di SD Muhammadiyah II Luwuk Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai dapat diatasi dengan menggunakan model pembelajaran langsung dan kreatifitas guru dalam menggunakan model pembelajaran langsung sehingga penelitian ini diterima. Kata kunci : pembagian pecahan biasa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011