ESSAY

Writer / NIM
MUSTAKIM / 151410402
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra. HAKOP WALANGADI, M.Si. / 0012075808
Advisor 2 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Abstract
ABSTRAK Mustakim. 2014. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Peristiwa Sekitar Proklamasi Melalui Model Group Investigation (GI) di Kelas V SDN Togong Sagu Kecamatan Bangkurung Kabupaten Banggai Laut. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Hakop Walangadi, M.Si dan Pembimbing II Dra. Elmia Umar, M.Pd. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah penggunaan model group investigation (GI) materi peristiwa sekitar proklamasi di Kelas V SDN Togong Sagu Kecamatan Bangkurung Kabupaten Banggai Laut dapat meningkat? Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah Untuk meningkatkan hasil belajar siswa materi peristiwa sekitar proklamasi melalui model Group Investigation (GI) di Kelas V SDN Togong Sagu Kecamatan Bangkurung Kabupaten Banggai Laut. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). adapun hipotesis tindakan dalam penelitian ini adalah: "Jika guru menggunakan metode demonstrasi, maka hasil belajar siswa materi peristiwa sekitar proklamasi di Kelas V SDN Togong Sagu Kecamatan Bangkurung Kabupaten Banggai Laut akan meningkat" Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan model group investigation (GI) dapat meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Peristiwa Sekitar Proklamasi di Kelas V SDN Togong Sagu Kecamatan Bangkurung Kabupaten Banggai Laut. Kata Kunci: Hasil Belajar, Model Group Investigation (GI).
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011