ESSAY

Writer / NIM
ORETNA SUSANTI BUDIKASE / 151410418
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Advisor 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstract
ABSTRAK ORETNA SUSANTI BUDIKASE. 151410418. Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Melalui Metode Bermain Peran Di Kelas II SDN Lokotoy Kecamatan Banggai Utara Kabupaten Banggai Laut. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu pendididkan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Ibu Dr. Hj. Rusmin Husain S.Pd,M.Pd dan Ibu Dajani Suleman, M.Hum sebagai Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk dapat Meningkatkan Kemampuan Siswa Berbicara di Kelas II SDN Lokotoy Kecamatan Banggai Utara Kabupaten Banggai Laut dalam memerankan tokoh cerita melalui metode bermain peran. Dengan adanya penelitian tentang meningkatkan kemampuan berbicara siswa melalui metode bermain peran yang digunakan guru untuk melatih siswa dalam berbicara melalui percakapan singkat. Pada hasil penelitian ini menunjukan peningkatan rata-rata presentasi jumlah siswa yang memperlihatkan peningkatan kemampuan berbicara siswa melalui metode bermain peran pada tokoh percakapan singkat, hal ini nampak dimulai dari obserasi awal yang tadinya 35%, kemudian pada siklus I mengalami peningkatan sampai 45%, dan akhirnya pada siklus terakhir atau siklus II ini siswa sudah mengalami peningkatan belajarnya sangat baik yaitu mencapai 85%. Kata Kunci : Siswa, Kemampuan Berbicara, Bermain Peran Oretna Susanti Budikase, Jurusan PGSD Universitas Negeri Gorontalo, Dr.H.Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd Dosen Jurusan PGSD Universitas Negeri Gorontalo, Dra.Dajani Suleman, M.Hum Dosen Jurusan PGSD Universitas Negeri Gorontalo
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011