ESSAY

Writer / NIM
ROHANI S. MINGKALA / 151410442
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Advisor 2 / NIDN
Drs DJOTIN MOKOGINTA, M.Pd / 0010055705
Abstract
ABSTRAK Rohani S. Mingkala. NIM. 151410442. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Materi Daur Air Dan Peristiwa Alam Melalui Metode Pemberian Tugas Di Kelas V Sekolah Dasar Negeri Inpres Pasir Putih Kecamatan Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I. Prof. Dr. H. Abd. Haris PanaI S.Pd, M.Pd. Pembimbing II. Drs. Djotin Mokoginta, S.Pd Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Apakah Hasil Belajar Siswa Tentang Materi Daur Air dan Peristiwa Alam dapat Ditingkatkan Melalui Metode Pemberian Tugas pada di Kelas V Sekolah Dasar Negeri Inpres Pasir Putih Kec. Banggai, Kab. Banggai Kepulauan. Penelitian ini Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, yang dilakukan pada bulan bulan Mei-Juni 2012. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa, Metode pemberian tugas pada mata pelajaran IPA yang diterapkan di Sekolah Dasar Negeri Inpres Pasir Putih dapat meningkatkan hasil belajar siswa. hal ini di tunjukan dengan hasil penelitian bahwa terjadi peningkatan hasil belajar siswa atau persentase ketuntasan siswa yang terjadi sebesar 28%. dari 28% sebelum diberikan perlakuan atau pada observasi awal meningkat menjadi 56% setelah diberikan Perlakuan. persentase capaian ketuntasan siswa meningkat menjadi 88% pada tahap kedua. atau terjadi peningkatan sebesar 18,5 dari dari 56% pada tahap pertama. KATA KUNCI: Metode Pemberian Tugas dan Hasil Belajar Siswa.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011