Writer / NIM
HERMANSYAH ABDULLAH / 151411026
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Advisor 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstract
ABSTRAK
Hermansyah Abdullah 2015, Kemampuan Dalam Menulis Teks Paragraf Pada Siswa Kelas IV SDN 20 Dungingi Kota Gorontalo, Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Evi Hasim, M. Pd dan Pembimbing II Wiwy Triyanty Pulukadang, S. Pd, M. Pd.
Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana Kemampuan siswa Dalam Menulis Teks Paragraf ? Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan Kemampuan Ssiwa Dalam Menulis Teks Paragraf Pada Siswa Kelas IV SDN 20 Dungingi Kota Gorontalo. Metode yang digunakan penelitian ini adalah deskriptif
Hasil penelitian ini menunjukan Kemampuan Dalam Menulis Teks Paragraf pada Siswa Kelas IV SDN 20 Dungingi Kota Gorontalo masih rendah, dari 21 siswa yang mampu menulis paragraph 9 siswa atau 42, 8 % sedangkan yang tidak mampu ada 12 siswa atau 57, 1 %. Dengan demikian dapat disimpulkan kemampuan siswa dalam menulis paragraph dikategorikan tidak mampu. Berdasarkan data di atas maka dapat disimpulkan bahwa Kemampuan Siswa Dalam Menulis Teks Paragraf Pada Siswa Kelas IV SDN 20 Dungingi Kota Gorontalo masih rendah.
Kata kunci : Kemampuan Menulis Paragraf
Download files