ESSAY

Writer / NIM
TITI RAHMAN / 151411027
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Advisor 2 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Abstract
ABSTRAK Titi Rahman. 2015. "Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Melalui Model Debat pada Kelas V SDN No. 39 Hulonthalangi Kota Gorontalo". Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Salma Halidu, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Hj. Sumarni Mohamad, S.Pd, M.Pd. Permasalahan penelitian ini adalah "Apakah dengan model pembelajaran debat ini dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa pada kelas V SDN No.39 Hulonthalangi Kota Gorontalo Kecamatan Hulonthalangi?". Tujuan penelitian "Untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa pada kelas V", metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan dalam II siklus. Dengan teknik pengumpulan data, tes dan dokumentasi. Pada observasi awal yang mampu berbicara berjumlah 4 orang (18%). Setelah dilakukan tindakan siklus I meningkat menjadi 8 orang (36%). Sedangkan pada siklus II meningkat menjadi 17 orang (77%). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa sudah memenuhi indakator kinerja yang diharapkan. Model debat dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Kata Kunci : Kemampuan Berbicara, Model Debat
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011