ESSAY

Writer / NIM
ROSWATI HAPILI / 151411029
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Advisor 2 / NIDN
IRVIN NOVITA ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0001118005
Abstract
ABSTRAK Roswati Hapili. 2015. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Materi Peristiwa Alam Beserta Dampaknya Melalui Media Audio Visual Di Kelas V SDN 1 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Dengan pembimbing I Prof. Dr. Abdul Haris PanaI, M.Pd dan pembimbing II Irvin Novita Arifin, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar siswa tentang materi peristiwa alam beserta dampaknya di kelas V SDN 1 Telaga Kabupeten Gorontalo?. Penelitian ini bertujuan untuk untuk meningkatkan hasil belajar siswa tentang peristiwa alam beserta dampaknya melalui media audio visual di kelas V SDN 1 Telaga Kabupaten Gorontalo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang telah dilakukan dalam satu siklus saja. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V sebanyak 26 orang. Berdasarkan indikator pencapaian kinerja bahwa minimal 75 % siswa kelas V SDN 1 Telaga Kabupaten Gorontalo dikenai tindakan dengan memperoleh nilai 75 ke atas, maka dari hasil penelitian yang telah dilakukan hasil belajar siswa sudah meningkat dengan diperoleh hasil pada siklus I yang memperoleh nilai 75 ke atas 96,15% dengan memperoleh daya serap 89,46%. Dengan demikian dapat di simpulkan bahwa penggunaan media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar siswa tentang materi peristiwa alam beserta dampaknya. Kata kunci : Hasil belajar, Media audio visual
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011