ESSAY

Writer / NIM
SITI RAHAYU PASAMBUNA / 151411040
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Advisor 2 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Abstract
Siti Rahayu Pasambuna. 2015. Pelayanan Perpustakaan Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Skripsi, Jurursan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Dra.Hj. Salma Halidu, S.Pd.,M.pd selaku pembimbing I dan Hj. Sumarni Mohamad, S.Pd.,M.Pd selaku pembimbing II. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelayanan perpustakaan pada mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana pelayanan perpustakaan Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 60 mahasiswa. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Aspek yang diukur meliputi faktor yang mempengaruhi pelayanan perpustakaan, pelayanan pembaca, dan administrasi perpustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pelayanan Perpustakaan Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Gorontalo dikategorikan cukup dengan hasil total nilai 70,58% dengan rincian 66,296% untuk faktor yang mempengaruhi pelayanan perpustakaan, 72,13% untuk pelayanan pembaca, dan 73,33% untuk administrasi perpustakaan. Jadi kesimpulannya adalah Pelayanan Perpustakaan Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo dikategorikan cukup. Sarannya adalah perlu membaca atau mengikuti pelatihan-pelatihan yang berkaitan dengan ilmu perpustakaan khususnya pelayanan yang ada di perpustakaan. Kata kunci: pelayanan perpustakaan pada mahasiswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011