ESSAY

Writer / NIM
ARIYANTO / 151411071
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Advisor 2 / NIDN
NURHAYATI TINE, S.PdI, M.Hi / 0001048002
Abstract
Ariyanto, 2016. Peran Guru Dalam Meningkatkan Pemahaman Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Di Kelas V SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I; Dra. Elmia Umar, M.Pd dan Pembimbing II; Nurhayati Tine, S.PdI.,M.HI. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan peran guru dalam meningkatkan pemahaman belajar siswa pada mata pelajaran PKn di kelas V SDN 2 Telaga. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif Adapun hasil penelitian adalah peran guru dalam meningkatkan pemahaman belajar siswa, guru menjalankan tugasnya sebagai pendidik, pengajar, motivator bahkan menjadi fasilitator dalam proses pembelajaran. Dengan memberikan semangat, perhatian, rasa yang yang nyaman tanpa merasa terbebani oleh adanya kesulitan yang harus dipahami dalam proses pembelajaran terutama pada pembelajaran PKn. Adapun kendala yang dihadapi guru dalam menyampaikan materi pelajaran, sedikit telah disiasati walaupun hasil capaiannya belum maksimal di dalam meningkatkan pemahaman siswa.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011