ESSAY

Writer / NIM
RIYANI BALU / 151411097
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dr. SUKIRMAN RAHIM, S.Pd, M.Si / 0029077604
Advisor 2 / NIDN
MEYLAN SALEH, S.Pd, M.Pd / 0007058107
Abstract
ABSTRAK Riyani Balu. 2015. Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada Pembelajaran IPA Di Kelas III SDN 85 Kota Tengah Kota Gorontalo. Skiripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Sukirman Rahim, S.Pd, M.Si Pembimbing II Meylan Saleh, S.Pd, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini Bagaimana Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada Pembelajaran IPA di kelas III SDN 85 Kota Tengah Kota Gorontalo, sedangkan yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) pada pembelajaran IPA di kelas III SDN 85 Kota Tengah Kota Gorontalo. Penelitian ini termasuk penelitian dekriptif yang kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan hasil pengamatan, wawancara serta dokumentasi yang dilakukan diperoleh bahwa Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada Pembelajaran IPA di kelas III SDN 85 Kota Tengah Kota Gorontalo sudah seperti yang diharapkan. Simpulan dari penelitian ini adalah Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada Pembelajaran IPA di kelas III SDN 85 Kota Tengah Kota Gorontalo telah memberikan manfaat bagi kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut. Kata Kunci : Pembelajaran, CTL, IPA
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011