ESSAY

Writer / NIM
RISNAWATY K. B. IMAN / 151411149
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra. HAKOP WALANGADI, M.Si. / 0012075808
Advisor 2 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Abstract
ABSTRAK Risnawaty K.B Iman. NiM 151411149. Faktor - faktor Penyebab Rendahnya Pemahaman Siswa Pada Pembelajaran IPS Di Kelas IV SDN 1-4 Kota Utara Kota Gorontalo. Skripsi. Pembimbing 1 Dra. Hj Hakop Walangadi M,Si Pembimbing II Dra. Elmia Umar M,Pd Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo.2015 Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) faktor - faktor apa yang menyebabkan rendahnya pemahaman siswa pada pembelajaran ips ( 2) bagaimana solusi mengatasi penyebab rendahnya pemahman siswa pada pembelajaran ips dengan tujuan (1) untuk mengetahui faktor - faktor penyebab rendahnya pemahaman siswa pada pembelajaran ips ( 2) untuk mengetahui solusi penyebab rendahnya pemahaman siswa pada pembelajaran ips. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan deskriptif dengan jenis penelitian kualitatif dengan maksud untuk menjelaskan secara naratif tentang faktor - faktor penyebab rendahnya pemahamn siswa pada pembelajaran ips di kelas IV sdn 104 kota uatara kota gorontalo Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa faktor - faktor penyebab rendahnya pemahaman siswa pada pembelajaran ips di kelas IV sdn 104 kota utara kota gorontalo disebabkan dari faktor kurangnya perhatian siswa,pengalaman siswa dalam belajar, kondisi siswa, kurangnya media pembelajaran, model dan metode pembelajaran. Kata Kunci : Pemahaman, Siswa, Pembelajaran IPS
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011