ESSAY

Writer / NIM
MUJAHIDA HALAA / 151411160
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Advisor 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstract
ABSTRAK Mujahida Halaa, 2015. Kemampuan Siswa Menulis Karangan Menggunakan pendekatan Kontekstual Di Kelas V SDN 3 Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Unversitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj Evi Hasim, M.Pd dan pembimbing II Wiwy Triyanty Pulukadang, S.Pd, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah kemampuan menulis karangan menggunakan pendekatan kontekstual di kelas V SDN 3 Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow ? Tujuan penelitian ini adalah "Mendeskripsikan kemampuan siswa menulis karangan menggunakan pendekatan kontekstual di kelas V SDN 3 Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas V SDN 3 Lolak. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini berupa observasi, test kemampuan, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa kemampuan siswa menulis karangan menggunakan pendekatan kontekstual di kelas V SDN 3 Lolak berlangsung dengan baik. hasil keseluruhan dari 14 orang siswa terdapat 9 orang siswa atau 64,3% yang memiliki kriteria mampu, 5 orang siswa atau 35,7% yang memiliki kriteria kurang mampu. Kesimpulannya bahwa menulis karangan menggunakan pendekatan kontekstual dapat mengembangkan ide-ide dan pengetahuan dari diri siswa sehingga siswa dapat berkreasi, berekspresi dari hasil karangan yang baik. Kata Kunci : Menulis Karangan, Pendekatan Kontekstual
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011