ESSAY

Writer / NIM
NURMIYATI ISMAIL / 151411186
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Advisor 2 / NIDN
NURHAYATI TINE, S.PdI, M.Hi / 0001048002
Abstract
ABSTRAK NUMIYATI ISMAIL, 2016. Hubungan Disiplin Belajar Dengan Hasil Balajar Pada Mata Pelajaran PKn Siswa Kelas IV Dan V SD Negeri 11 Kecamatan limboto Barat Kabupaten Limboto Barat, Program S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Univrsitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra.Elmia Umar, M.Pd dan Pembimbing II Nurhayati Tine, S.Pd.I MH.I Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah "Apakah ada hubungan yang positif signifikan antara disiplin belajar dengan hasil belajar matapalajaran PKn padas iswa kelas IV dan V SD Negeri 11 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo ? Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang positif dan signifikan antara disiplin belajar dengan hasil belajar mata palajaran PKn pada siswa kelas IV dan V SD Negeri 11 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam pelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, Berdasarkan hasil analisis korelasi antara disiplin belajar dengan hasil belajar PKn diperoleh nilai r sebesar 0,894 dengan p = 0,000 (p < 0,05), menunjukkan ada hubungan yang positif signifikan antara disiplin belajar dengan hasil belajar PKn. Hal ini mendukung hipotesis ada hubungan yang positif signifikan antara disiplin belajar dengan hasil belajar PKn dapat diterima. Artinya, semakin tinggi disiplin belajar siswa maka semakin tinggi pula hasil belajar PKn Sebaliknya, semakin rendah disiplin belajar siswa maka semakin rendah pula hasil belajar PKn siswa. KATA KUNCI : Disiplin Belajar Siswa dan Hasi Belajar Siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011