ESSAY

Writer / NIM
MARSELA DESEI / 151411197
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Advisor 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstract
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini dirumuskan Bagaimanakah kemampuan membaca intensif siswa kelas IV SDN 9 Atinggola Desa Monggupo Kecamatan atinggola Kabupaten Gorontalo Utara? Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kemampuan membaca intensif siswa kelas IV SDN 9 Atinggola Desa Monggupo Kecamatan Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yaitu untuk memperoleh gambaran kemampuan membaca intensif siswa di kelas IV SDN 9 Atinggola. Berdasarkan hasil penelitian kemampuan membaca intensif siswa kelas IV dari 18 orang siswa secara keseluruhan 10 orang siswa atau 56% sudah mampu, kemudian 6 orang siswa atau 33% kurang mampu dan 2 orang siswa atau 11% yang tidak mampu. Dengan demikian penelitian ini dapat disimpulkan bahwa siswa kelas IV SDN 9 Atinggola Desa Monggupo Kecamatan Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara sudah mampu membaca intensif. Kata Kunci : Membaca Intensif ABSTRACT Problem in observational it is formulated How ability reads student intensive braze IV. SDN 9 Atinggola Monggupo's Villages atinggola's districts Gorontalo's Regencies North? To the effect this research to know ability reads student intensive braze IV. SDN 9 Atinggola Monggupo's Villages Atinggola's districts Gorontalo's Regencies North. Method that is utilized in this research is descriptive kualitatif which is to get ability picture read student intensive at brazes IV. SDN 9 Atinggola. Base abilities observational result read student intensive brazes IV. of 18 students as a whole 10 students or 56% can, then 6 students or 33% indigents and 2 students or 11% unable. This observational thus can be concluded that student brazes IV. SDN 9 Atinggola Monggupo's Villages Atinggola's districts Gorontalo's Regencies North can read intensives. Key word : Reading Intensive
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011