ESSAY

Writer / NIM
FITRIYANI ISMAIL / 151411213
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Advisor 2 / NIDN
SAMSI POMALINGO, S.Ag.MA / 0020057605
Abstract
ABSTRAK Fitriyani Ismail. 2016. Kemampuan Guru Mengelola Pembelajaran Pada Mata Pelajaran PKn di kelas IV SDN 2 Botupingge , Kecamatan Botupingge, Kabupaten Bone Bolango. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo . Pembimbing I Drs. H. Mahmud, S.Pd, M.Si dan Pembimbing II Samsi Pomalingo, S.Ag, MA. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu : bagaimana kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran pada mata pelajaran PKn di kelas IV SDN 2 Botupingge kec.Botupingge Kab, Bone Bolango. Tujuan dari penelitian ini Untuk Mendeskrifsikan kemampuan guru mengelola pembelajaran pada mata pelajaran PKn di kelas IV SDN 2 Botupingge Kec, Botupingge Kab,Bone Bolango. Aadapun pendekatan yang digunakan kualitatif dengan metode deskriptif Pada penelitian kemampuan guru mengelola pembelajaran pada mata pelajaran PKn di kelas IV SDN 2 Botupingge Kec, Botupingge Kab, Bone Bolango, interaksi antara guru dan siswa tidak terjalin dengan baik sehingga guru sulit dalam pengelolaan pembelajaran. Berdasarkan dari hasil penelitian kemampuan guru mengelola pembelajaran pada mata pelajaran PKn di kelas IV SDN 2 Botupingge Kec, Botupingge Kab, Bone Bolango dapat disimpulkan bahwa kemampuan guru mengelola pembelajaran kurang efektif karena pada proses pembelajaran berlangsung guru kurang memperhatikan keadaan siswa dibelakang. Sehinga ada siswa yang keluar masuk ruang kelas pada saat proses pembelajaran berlangsung, interaksi antara guru dan siswa tidak terjalin dengan baik sehingga apa yang menjadi tujuan pembelajaran tidak tercapai. Kurangnya kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran akan berdampak pada kemampuan siswa dalam pembelajaran, sehingga siswa sulit mencerna materi yang telah diberikan guru. Kata Kunci : Kemampuan Guru dan Pengelolaan Pembelajaran
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011