ESSAY

Writer / NIM
CRISTINA SAIDI / 151411264
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Advisor 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstract
ABSTRAK Cristina Saidi. 2018. Penerapan Model STAD Pada Pembelajaran SBK Tentang Materi Kerajinan Tangan Benda Konstruksi Pada Siswa Kelas V SDN 1 Dulupi Kabupaten Boalemo. Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. H. Haris Mahmud,S.Pd,M.Si. dan Pembimbing II Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan model STAD pada pembelajaran SBK tentang materi kerajinan tangan benda konstruksi pada siswa kelas V SDN 1 Dulupi Kabupaten Boalemo ? Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan penerapan model STAD pada pembelajaran SBK tentang materi kerajinan tangan benda konstruksi pada siswa kelas V SDN 1 Dulupi Kabupaten Boalemo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, penerapan model STAD pada pembelajaran SBK tentang materi kerajinan tangan benda konstruksi pada siswa kelas V SDN 1 Dulupi Kabupaten Boalemo dapat diklasifikasikan bahwa dari 28 orang siswa terdapat 23 siswa yang dinyatakan berhasil dengan nilai 75 ke atas. Oleh karena itu dapat disimpulkan penerapan model STAD pada pembelajaran SBK materi kerajinan tangan benda konstruksi di kelas V SDN 1 Dulupi telah berhasil sesuai dengan yang diharapkan. Kata Kunci : STAD, Kerajinan Tangan, Benda Konstruksi â ABSTRACT Saidi, Cristina. 2018. The Application of Student Team Achievement Divisions (STAD) Model in Arts and Culture Subject at Grade V Students, Elementary School SDN 1 Dulupi, Boalemo Regency. Undergraduate Thesis. Department of Elementary Teacher Education, Faculty of Education, Universitas Negeri Gorontalo. Principal Supervisor: Drs. H. Haris Mahmud, S.Pd, M.Si. Co upervisor: Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd. This research is intended to describe the application of STAD model in Arts and Culture Subject at Grade V Students, Elementary School SDN 1 Dulupi, Boalemo Regency; this is fonnulated based on the problem statement of this research. This research employed a qualitative descriptive method. The result indicates that there are 23 students out of 28 are successful by getting score 75 and above after implementing STAD model in Arts and Culture subject in the site area. In brief, the application of STAD model in Arts and Culture subject of handicrafts of construction objects at Grade V SDN 1 Dulupi has been successfully run as expected. Keywords: STAD, Handicraft, Const
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011