ESSAY

Writer / NIM
SARAH SUMAN / 151411435
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra. HAKOP WALANGADI, M.Si. / 0012075808
Advisor 2 / NIDN
SAMSI POMALINGO, S.Ag.MA / 0020057605
Abstract
ABSTRAK SARAH SUMAN. 2014. Meningkatkan Hasil Belajar Tentang Mengenal Benua Dalam Pelajaran IPS Melalui Model Pembelajaran Picture and Picture Pada Siswa Kelas VI SDN Inpres Popaya. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Hakop Walangadi dan Pembimbing II Samsi Pomalingo, S.Ag, MA. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah hasil belajar siswa Kelas VI SDN Inpres Popaya dalam pelajaran IPS dapat ditingkatkan melalui Model Pembelajaran Picture and Picture?. Penelitian ini bertujuan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Tentang Mengenal Benua Dalam Pelajaran IPS Melalui Model Pembelajaran Picture and Picture Pada Siswa Kelas VI SDN Inpres Popaya. Hasi penelitian adalah bahwa penggunaan Model Pembelajaran Picture and Picture dalam pelajaran IPS dapat meningkatkan hasil belajar siswa Kelas VI SDN Inpres Popaya. Hal ini dapat dilihat dari perolehan nilai rata-rata kegiatan siklus 1 pada tiga aspek yaitu: Mengidentifikasi ciri khas negara-negara besar di tiap benua, Mengidentifikasi ciri-ciri utama kenampakan alam dan buatan di tiap benua, Menceritakan perkembangan negara-negara di setiap benua mencapai 65.10 atau berada pada kategori belum tuntas meningkat pada kegiatan siklus II dengan hasil capaian 76.20 atau berada pada kategori tuntas. Sehingga data yang diperoleh mendukung hipotesis yang diajukan. Berdasarkan uraian tersebut dapat disimpulkan bahwa penggunaan Model Pembelajaran Picture and Picture dalam pelajaran IPS dapat meningkatkan hasil belajar siswa Kelas VI SDN Inpres Popaya. Oleh karena itu dapat dinyatakan bahwa hipotesis tindakan yang telah dirumuskan dapat diterima dan dibuktikan Kata Kunci : Hasil Belajar, Picture and Picture, Kelas VI
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011