ESSAY

Writer / NIM
SARTIN HARUN / 151411468
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Advisor 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstract
ABSTRAK Sartin Harun. 2014. Meningkatktan Kemampuan Siswa Membaca Gambar Melalui Model Round Table di Kelas V SDN 6 Limboto Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Program Studi S1-PGSD, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I: Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd, Pembimbing II Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah kemampuan siswa membaca gambar melalui model Round Table di kelas V SDN 6 Limboto Kabupaten Gorontalo meningkat. Tujuan penelitian untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca gambar melalui model round table di kelas V SDN 6 Limboto Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian 17 siswa kelas V SDN 6 Limboto. Kemampuan siswa membaca gambar pada observasi awal adalah 35% atau 6 siswa, pada siklus I adalah 53% atau 9 siswa, dan pada siklus II adalah 94% atau 16 siswa. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model round table dapat meningkatkan kemampuan siswa membaca gambar di kelas V SDN 6 Limboto Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci: Kemampuan Siswa, Membaca Gambar, Round Table.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011