ESSAY

Writer / NIM
USWATUN KHASANAH / 151412019
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dr. YUSUF JAFAR, M,Pd / 0027095706
Advisor 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstract
ABSTRAK Uswatun Khasanah, 2016. Penerapan Modalitas Belajar dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas I di SDN 2 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Yusuf Jafar, M.Pd. dan Pembimbing II Dra. Ratnarti Pahrun, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah "Bagaimanakah Penerapan Modalitas Belajar dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas I di SDN 2 Kabila Kabupaten Bone Bolango?". Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa melalui modalitas belajar kelas I di SDN 2 Kabila. Metode penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas menggunakan teknik pengumpulan data observasi, tes, dan dokumentasi. Berdasarkan pada observasi awal diperoleh hasil kemampuan membaca dari 18 siswa hanya 4 orang siswa yang mampu (22%), kemudian pada siklus I kemampuan membaca menggunakan modalitas belajar meningkat menjadi 61% atau 11 orang siswa yang mampu. Selanjutnya pada siklus II memperoleh peningkatan kemampuan membaca siswa mencapai 16 orang siswa (89%) yang mampu. Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas tersebut, dapat disimpulkan bahwa penerapan modalitas belajar dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa kelas I di SDN 2 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Kata Kunci: Membaca Permulaan, Modalitas Belajar
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011