ESSAY

Writer / NIM
MUKMIN UMAR / 151412023
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Advisor 2 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Abstract
Mukmin Umar. 2016. Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Huruf Tegak Bersambung Melalui Metode Latihan Di Kelas II SDN 99 Sipatana Kota Gorontalo. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Dajani Suleman, M.Hum, dan Pembimbing II Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini bermaksud untuk meningkatkan kemampuan siswa menulis huruf tegak bersambung melalui metode latihan di kelas II SDN 99 Sipatana Kota Gorontalo. Pada observasi awal terdapat 10 siswa atau 37.1% mampu dan tidak mampu sebanyak 17 siswa atau 62.9%. Pada siklus I, meningkat 15 siswa atau 55.5% mampu dan tidak mampu sebanyak 12 orang atau 44.5%. Pada siklus II meningkat 22 siswa atau 81.5% mampu sedangkan yang tidak mampu sebanyak 5 siswa atau 18.5%. Disimpulkan bahwa kemampuan siswa menulis huruf tegak bersambung melalui metode latihan di kelas II SDN 99 Sipatana Kota Gorontalo meningkat. Kata Kunci: Menulis Tegak Bersambung, Metode Latihan.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011