ESSAY

Writer / NIM
NURDIYAH / 151412032
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Advisor 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstract
Nurdiyah, 2016. Meningkatakan kemampuan siswa membaca permulaan melalui game edukasi di kelas I SDN 7 Suwawa Kabupaten Bone bolango , skripsi, Program Studi SI PGSD, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo.Pembimbing I Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd dan pembimbing II Dra. Dajani suleman, M. Hum. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah penggunaan Game Edukasi dapat meningkatkan kemampuan siswa di Kelas I SDN 7 Suwawa Kabupaten Bone Bolango?. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca permulaan menggunakan Game Edukasi di kelas I SDN 7 Suwawa Kabupaten Bone Bolango . Metode Penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas menggunakan teknik pengumpulan data wawancara, dan dokumentasi dan tes. Berdasarkan pada observasi awal diperoleh hasil kemampuan membaca permulaan hanya 9 orang siswa yang mampu atau 43 % dari 21 jumlah siswa keseluruan, kemudian pada siklus I kemampuan membaca permulaan menggunakan Game Edukasi meningkat menjadi 62% atau 13 orang siswa yang mampu. Selanjutnya Pada siklus II memperoleh hasil peningkatan kemampuanmembaca permulaan siswa mencapai 86 % atau 18 orang siswa yang mampu.Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas tersebut, dapat disimpulkan bahwa menggunakan Game Eduka pada siswa di kelas I SDN 7 Suwawa Kabupaten Bone Bolango hasil kemampuan membaca permulaan mereka meningkat. Kata kunci : Membaca Permulaan, Game Edukasi.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011