ESSAY

Writer / NIM
APRIANSYAH ABDUL / 151412042
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Advisor 2 / NIDN
NURHAYATI TINE, S.PdI, M.Hi / 0001048002
Abstract
ABSTRAK APRIANSYAH ABDUL. 2017. Penerapan Model Pembelajaran Inquiry Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn di Kelas IV SDN 7 Kota Barat Kota Gorontalo. Skripsi, Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Elmia Umar, MP.d dan Pembimbing II Nurhayati Tine, S.Pd.I, M.HI. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dengan melalui penerapan model pembelajaran inquiry pada mata pelajaran PKn di kelas IV SDN 7 Kota Barat Kota Gorontalo. Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh peneliti pada siklus I motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PKn yang mampu ada 10 siswa atau45% dengan nilai rata-rata 70 dan pada siklus II yang mampu 20 siswa atau91% dengan nilai rata-rata 80. Penilaian tersebut menggunakan indikator pencapaian yakni 75. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa melalui model pembelajaran Inquiry dapat meningkatkan motivasi belajar siswa kelas IV SDN 7 Kota Barat Kota Gorontalo. Kata kunci: memotivasi siswa, Inquiry
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011