ESSAY

Writer / NIM
NURAIDA J. SAUD / 151412070
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Advisor 2 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Abstract
ABSTRAK Nur Aida J. Saud, 2016. Meningkatkan Kemampuan Menyimak Cerita Anak Melalui Metode Tanya Jawab Di kelas IV SDN 51 Dumbo Raya Kota Gorontalo. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra Salma Halidu, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Sumarni Mohamad, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah Metode Tanya Jawab dapat Meningkatkan Kemampuan Menyimak Cerita Anak di kelas IV SDN 51 Dumbo Raya Kota Gorontalo?". Tujuan penelitian ini adalah untuk Meningkatkan Kemampuan Menyimak Cerita Anak Melalui Metode Tanya Jawab di kelas IV SDN 51 Dumbo Raya Kota Gorontalo. Metode Penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas menggunakan teknik pengumpulan data observasi, tes, dan dokumentasi. Berdasarkan observasi awal diperoleh hasil kemampuan menyimak cerita anak hanya 12 orang siswa atau 43 % dari 28 jumlah siswa keseluruhan, kemudian pada siklus I kemampuan menyimak cerita anak menggunakan metode Tanya jawab meningkat menjadi 57 % atau 16 orang siswa. Selanjutnya Pada siklus II meningkat mencapai 93 % atau 26 orang siswa. Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas tersebut, dapat disimpulkan bahwa menggunakan metode Tanya jawab, dapat meningkatkan kemampuan menyimak cerita anak di kelas IV SDN 51 Dumbo Raya Kota Gorontalo. Kata kunci: Kemampuan Menyimak Cerita Anak, Metode Tanya Jawab
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011