ESSAY

Writer / NIM
RACHMI ARUM ABUBAKAR KASIM / 151412077
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Advisor 2 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Abstract
ABSTRAK Rachmi A. A. Kasim, 2016. Kemampuan Siswa Berbicara Melalui Metode Bermain Peran Di Kelas V SDN 7 Gentuma Raya Kecamatan Gentuma Raya Kabupaten Gorontalo Utara. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd. Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah kemampuan siswa berbicara melalui metode bermain peran di kelas V SDN 7 Gentuma Raya Kecamatan Gentuma Raya Kabupaten Gorontalo Utara ? Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa berbicara dengan menggunakan metode bermain peran pada siswa kelas V SDN 7 Gentuma Raya Kecamatan Gentuma Raya Kabupaten Gorontalo Utara. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk kemampuan siswa berbicara melalui metode bermain peran di kelas V SDN 7 Gentuma Raya Kecamatan Gentuma Raya Kabupaten Gorontalo Utara. Tehnik pengumpulan data yakni observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa berbicara melalui metode bermain peran di kelas V SDN 7 Gentuma Raya Kecamatan Gentuma Raya Kabupaten Gorontalo Utara, dari 20 orang siswa, yang mampu 16 orang atau 80%, sedangkan yang kurang mampu 4 orang atau 20%. Sebagian besar siswa yang berada disekolah tersebut sudah mampu berbicara melalui metode bermain peran. Kata kunci : Berbicara, Metode Bermain Peran
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011