ESSAY

Writer / NIM
DIAN KURNIATY AKIB / 151412089
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Advisor 2 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Abstract
ABSTRAK Dian Kurniaty Akib 2016. Penerapan Metode Pemberian Tugas Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Intensif Siswa Di Kelas III SDN 51 Dumbo Raya Kota Gorontalo. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra Salma Halidu, S.Pd, M.Pd. dan Pembimbing II Sumarni Mohamad, S.Pd, M.Pd. Rumusan Masalah dalam penelitian ini Apakah metode Pemberian Tugas Dapat Meningkatkan Kemampuan Membaca Intensif Siswa Kelas III SDN No. 51 Dumbo Raya Kota Gorontalo?. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca intensif siswa kelas III SDN No. 51 Dumbo Raya Kota Gorontalo. Metode Penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas menggunakan teknik pengumpulan data observasi, tes dan dokumentasi. Berdasarkan observasi awal diperoleh hasil kemampuan membaca intensif hanya 11 orang siswa atau 37 % dari 30 jumlah siswa keseluruhan, kemudian pada siklus I kemampuan membaca intensif dengan metode pemberian tugas meningkat menjadi 53 % atau 16 orang siswa. Selanjutnya Pada siklus II meningkat mencapai 93 % atau 28 orang siswa. Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas tersebut, dapat disimpulkan bahwa menggunakan metode pemberian tugas, dapat meningkatkan kemampuan siswa membaca intensif di kelas III SDN 51 Dumbo Raya Kota Gorontalo. Kata kunci: Membaca Intensif, Metode Pemberian Tugas
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011