ESSAY

Writer / NIM
ANITA HABUSI / 151412104
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Advisor 2 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Abstract
ABSTRAK Anita Habusi. 2016. Meningkatkan Kemampuan Siswa Menyusun Paragraf Melalui Model Scramble Di Kelas V SDN I Nunuka Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj Evi Hasim M.Pd dan Pembimbing II Dra. Samsiar RivaI, S.Pd M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini adalah"Apakah melalui model scramble kemampuan siswa di kelas V SDN Nunuka kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dalam menyusun paragraf akan meningkat?. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa menyusun paragraf melalui model scramble di kelas VSDN I Nunuka Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Hasil penelitian yang dilaksanakan di kelas V SDN I Nunuka Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dengan jumlah siswa 15 orang yang terdiri dari 6 orang siswa laki- laki dan 9 orang siswa perempuan yang pada siklus I menunjukan bahwa yang mampu menyusun paragraf 1 siswa atau 7% , sedangkan yang kurang mampu 5 siswa atau 33% tidak mampu 9 siswa atau 60%, pada siklus II meningkat siswa yang Mampu 11 siswa atau 74%, dan yang kurang Mampu 3 siswa atau 20% dan yang tidak mampu 1 siswa atau 7%. Dengan demikian disimpulkan bahwa dengan menggunakan model scramble kemampuan siswa kelas V SDN I Nunuka Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dalam menyusun paragraf meningkat. Kata Kunci : Paragraf, Model Scramble
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011