ESSAY

Writer / NIM
JULIA PRATIWI SY. HI. ABD. AZIS / 151412110
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Advisor 2 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Abstract
ABSTRAK Julia Pratiwi Sy, Hi, Abdul, Azis. 2016. Menganalisis Kemampuan Siswa Menggunakan Imbuhan Dalam Karangan Di Kelas V SDN 4 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Dajani Suleman, M.Hum. dan pembimbing II DR. Hj. Rusmin Husain, S.Pd. M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan siswa menggunakan imbuhan dalam karangan di kelas V SDN 4 Telaga Kabupaten Gorontalo? Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan siswa menggunakan imbuhan dalam karangan di kelas V SDN 4 Telaga Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian tentang kemampuan siswa menggunakan imbuhan dalam karangan di kelas V SDN 4 Telaga Kabupaten Gorontalo dari 36 siswa terdapat 31 siswa atau 86.11% yang mampu menggunakan imbuhan dalam karangan, 4 siswa atau 11.11% yang kurang mampu menggunakan imbuhan dalam karangan, 1 siswa atau 2.77% yang tidak mampu menggunakan imbuhan dalam karangan. Dari data tersebut maka dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa menggunakan imbuhan dalam karangan sudah baik. Kata Kunci: Kemampuan, menggunakan Imbuhan, Karangan
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011