ESSAY

Writer / NIM
YUYUN SUJAK / 151412113
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Advisor 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstract
ABSTRAK Yuyun Sujak, 2016. Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Paragraf melalui Metode Pemberian Tugas di Kelas III SDN 2 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Dra. Salma Halidu, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II, Dra. Ratnarti Pahrun, M.Pd. Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah melalui Metode Pemberian Tugas dapat Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Paragraf di Kelas III SDN 2 Kabila Kabupaten Bone Bolango?. Tujuan penelitian ini adalah untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Paragraf melalui Metode Pemberian Tugas di Kelas III SDN 2 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Metode Penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan teknik pengumpulan data observasi, tes, dan dokumentasi. Berdasarkan observasi awal dari 19 siswa ada 4 atau 22% siswa yang mampu menulis paragraf. Setelah dilaksanakan siklus I menjadi 12 atau 63% siswa, kemudian dilanjutkan dengan siklus II kemampuan siswa menulis paragraf menjadi 17 atau 89,5%. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode pemberian tugas kemampuan siswa menulis paragraf kelas III SDN 2 Kabila Kabupaten Bone Bolango meningkat.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011