ESSAY

Writer / NIM
HASDILAH PAPUTUNGAN / 151412118
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Advisor 2 / NIDN
NURHAYATI TINE, S.PdI, M.Hi / 0001048002
Abstract
ABSTRAK Hasdilah Paputungan. 2016. Penerapan Model Pembelajaran Example Non Example Pada Mata Pelajaran PKn di Kelas II SDN 47 Hulonthalangi Kota Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Elmia Umar, M.Pd, dan pembimbing II Nurhyati Tine, S.Pd.I., M.H.I. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana penerapan model pembelajaran example non example pada mata pelajaran PKn di SDN 47 Hulonthalangi Kota Gorontalo. Adapun tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui penerapan model pembelajaran example non example pada mata pelajaran PKn di SDN 47 Hulonthalangi Kota Gorontalo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Adapun tehnik pengumpulan data ini dengan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian bahwa penerapan model pembelajaran example non example pada mata pelajaran PKn di kelas II SDN 47 Hulonthalangi Kota Gorontalo hasilnya belum sesuai yang diharapkan. Hal ini terbukti pada saat proses pembelajaran berlangsung masih ada beberapa siswa yang tidak memperhatikan guru saat menjelaskan materi dan menunjukkan gambar. Hal ini disebakan karena gambar yang digunakan oleh guru belum sepenuhnya dapat menarik perhatian siswa, sehingga juga berdampak terhadap kerjasama siswa dalam kelompok yang tidak terjalin dengan baik. Kata Kunci : Example Non Example, PKn.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011