ESSAY

Writer / NIM
DESAK PUTU NELI CINTIA DEWI / 151412120
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra. HAKOP WALANGADI, M.Si. / 0012075808
Advisor 2 / NIDN
NURHAYATI TINE, S.PdI, M.Hi / 0001048002
Abstract
ABSTRAK Desak Putu Neli Cintia Dewi, 201. Keterampilan Guru Dalam Membimbing Siswa Membaca Peta Di SDN 47 Hulontalangi Kota Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing Dra Hj. Hakop Walangadi M.Si dan Pembimbing II Nurhayati Tine S,Pd. I.M.Hi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan guru dalam membimbing siswa membaca peta. Penelitian ini mendeskripsikan"Bagaimana keterampilan guru dalam membimbing siswa membaca peta dikelas IV di SDN 47 Hulontalangi Kota Gorontalo". Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskritif kualitatif. Subyek penelitian yang digunakan adalah siswa kelas IV SDN 47 Hulontalangi Kota Gorontalo Penelitian ini dilakukan dengan cara melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa keterampilan guru dalam membimbing siswa membaca peta di kelas IV SDN 47 Hulontalangi Kota Gorontalo bahwa keterampilan guru dalam membimbing siswa membaca peta sudah baik dilihat dari bagaimana cara guru membimbing siswa kelas IV dalam membaca peta, seperti dalam proses pembelajaran guru membagi siswa menjadi 3 kelompok dalam 1 kelompok beranggotakan 4 orang dan cara guru membimbing siswa selain membagi kelompok adalah menambah jam mata pelajaran seperti memberikan les kepada siswa-siswa kelas IV. Sehingga siswa yang belum paham membaca peta sudah mulai paham dalam membaca peta. Kata kunci: Keterampilan, guru, membimbing siswa, membaca peta.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011