ESSAY

Writer / NIM
NURLIANTI TOWATA / 151412139
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Advisor 2 / NIDN
Dr. RUSTAM I HUSAIN, M.Pd / 0005077506
Abstract
ABSTRAK Nurlianti Towata. 2016. Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Melalui Media Gambar di Kelas III SDN 7 Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II Dr. Rustam I. Husain, S.Ag, M.Pd Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah media gambar dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas III SDN 7 Tolinggula. Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca melalui media gambar di kelas III SDN 7 Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara. Metode penelitian ini adalah PTK dilaksanakan 2 siklus Hasil penelitian siklus I dari 18 orang dikenakan tindakan hanya 9 siswa atau sebesar 50% yang mampu sedangkan 9 siswa atau 50% yang tidak mampu. Pada siklus 2 dari 18 siswa sudah 14 orang siswa atau 78% yang mampu, sedangkan 4 orang siswa atau 22% tidak mampu. Simpulan penelitian ini adalah kemampuan siswa dalam membaca melalui media gambar di SDN 7 Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara meningkat. Kata Kunci: Membaca, Media Gambar
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011