ESSAY

Writer / NIM
DWIKI ISKANDAR PUTRA PAPUTUNGAN / 151412140
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dr. YUSUF JAFAR, M,Pd / 0027095706
Advisor 2 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Abstract
ABSTRAK Dwiki I. P. Paputungan. Meningkatkan Kemampuan Berbicara melalui Metode Bermain Peran Siswa Kelas V SDN 33 Kota Selatan Kota Gorontalo, Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Yusuf Jafar, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Salma Halidu, S.Pd, M.Pd. Masalah penelitian, ..."Apakah melalui Metode Bermain Peran dapat Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa kelas V SDN 33 Kota Selatan Kota Gorontalo. Tujuan penelitian, Meningkatkan Kemampuan Berbicara melalui Metode Bermain Peran. Jenis penelitian, tindakan kelas. Tehnik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, tes dan dokumentasi. Pada observasi awal mampu berbicara berjumlah 4 siswa 20%. Setelah dilakukan tindakan siklus I dari 20 siswa meningkat menjadi 7 siswa atau 35%, tidak mampu 13 siswa atau 65%. Siklus II meningkat menjadi 17 siswa atau 85% tidak mampu 3 siswa atau 15%. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa melalui Metode Bermain Peran dapat Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Kelas V SDN 33 Kota Selatan Kota Gorontalo. Kata Kunci : Berbicara, Metode Bermain Peran
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011