ESSAY

Writer / NIM
SRI YOLANDA NOHO / 151412172
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Advisor 2 / NIDN
Dra. TUTI WANTU, M.Pd, Kons / 0016036105
Abstract
ABSTRAK SRI YOLANDA NOHO. 2017. Meningkatkan Kemampuan Menggambar Melalui Pendekatan Kontekstual Pada Siswa Kelas IV SDN 14 Limboto Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. H. Haris Mahmud S.Pd, M.Si, Pembimbing II Dra. Hj. Tuti Wantu M.Pd. Kons. Rumusan masalah Apakah melalui pendekatan kontekstual kemampuan menggambar pada siswa kelas IV SDN 14 Limboto Kabupaten Gorontalo dapat ditingkatkan? Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menggambar melalui pendekatan kontekstual pada siswa kelas IV SDN 14 Limboto Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) terdari dari dua siklus. Pada observasi awal menunjukkan dari 20 siswa yang memiliki kemampuan menggambar sebesar 6 siswa atau 30%. Hasil penelitian siklus I terjadi peningkatan yaitu sebesar 10 siswa atau 50%. Sedangkan pada siklus II terjadi peningkatan yang signifikan yaitu sebesar 16 siswa atau 80%. Dapat disimpulkan bahwa melalui pendekatan kontekstual kemampuan menggambar pada siswa kelas IV SDN 14 Limboto Kabupaten Gorontalo meningkat. Kata Kunci : Kemampuan Menggambar, Kontekstual.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011