ESSAY

Writer / NIM
RAHMAWATY MAARUF / 151412181
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Advisor 2 / NIDN
Dra. HAKOP WALANGADI, M.Si. / 0012075808
Abstract
ABSTRAK Rahmawaty Maaruf, 2016. Pemanfaatan Lingkungan Sekolah Sebagai Sumber Belajar Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas IV SDN 4 Telaga. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. H. Haris Mahmud, S.Pd, M.Si dan Pembimbing II Dra. Hj. HakopWalangadi, M.Si. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pemanfaatan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar pada mata pelajaran IPS di kelas IV SDN 4 Telaga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar pada mata pelajaran IPS di kelas IV SDN 4 Telaga. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Dari hasil penelitian yang telah dilaksanakan bahwa guru SDN 4 Telaga sudah memanfaatkan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar dengan baik tapi masih menemukan beberapa kendala yang dihadapi oleh guru. Pemanfaatan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar dapat membuat pembelajaran lebih menyenangkan dan tidak membosankan untuk siswa. Kata Kunci: Lingkungan Sekolah, Sumber Belajar, IPS
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011