ESSAY

Writer / NIM
NISMA DAUD / 151412185
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Advisor 2 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Abstract
ABSTRAK Nisma Daud. 2016. Kemampuan Siswa Menulis Huruf Tegak Bersambung Menggunakan Media Buku Besar Di Kelas II SDN 66 Kota Timur Kota Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Dengan pembimbing I Dra. Dajani Suleman, M. Hum dan pembimbing II Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Kemampuan siswa menulis huruf tegak bersambung di kelas II SDN 66 Kota timur Kota Gorontalo. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan siswa menulis huruf tegak bersambung menggunakan media buku besar di kelas II SDN 66 Kota Timur Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan jenis penelitian kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian kemampuan siswa menulis huruf tegak bersambung menggunakan media buku besar di kelas II SDN 66 Kota Timur Kota Gorontalo menunjukan dari 12 jumlah siswa yang mampu menulis huruf tegak bersambung berjumlah 3 orang siswa atau dihitung dengan presentase yaitu 25 %. Sedangkan jumlah siswa yang tidak mampu menulis huruf tegak bersambung yaitu 9 siswa dengan presentase 75%. Dari hasil penelitian tersebut maka dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa dalam menulis huruf tegak bersambung di kelas II SDN 66 Kota Timur Kota Gorontalo, masih sangat rendah. Kata Kunci : Huruf Tegak Bersambung, Media Buku Besar
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011