ESSAY

Writer / NIM
SRI NURHAYATI T. BAU / 151412188
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Advisor 2 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Abstract
ABSTRAK Sri Nurhayati T. Ba'u. 2016 penerapan Model pembelajaran Numbered Heads Together dalam Membaca Nyaring Pada Siswa Kelas IV SDN 14 Botumoito Kabupten Boalemo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendiidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Dajani Suleman, M.Hum dan Pembimbing II Dr. Hj Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd. Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana kemampuan siswa membaca nyaring dengan penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together. Adapun tujuan penelitian adalah mendeskripsikan bagaimana kemampuan siswa dalam membaca nyaring dengan Penerapan model pembelajaran Numberd Heads Together di kelas IV SDN 14 Botumoito Kabupaten Boalemo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskripsi kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian kemampuan siswa membaca nyaring dengan penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together di kelas IV bahwa siswa sudah sebagian besar yang mampu sesuai dengan aspek yang diamati yaitu kejelasan/kenyaringan suara, kelancaran membaca, pengucapan lafal dan intonasi, dan tanda baca. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa yang berjumlah 16 orang sudah 14 orang siswa atau 87,5% yang sudah mampu, dan 2 orang siswa atau 12,5% yang masih kurang mampu. Selain itu penerapan model pembelajaran yang dilaksanakan guru kelas IV sudah sesuai harapan artinya guru sudah menerapkan sesuai dengan langkah-langkah model pembelajaran NHT. Dengan demikian penelitian ini dapat disimpulkan bahwa siswa kelas IV SDN 14 Botumoito Kabupaten Boalemo sudah mampu membaca nyaring dengan penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together. Kata Kunci : Membaca Nyaring, NHT
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011