ESSAY

Writer / NIM
HASNA YULIYANTI PALAI / 151412191
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Advisor 2 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Abstract
ABSTRAK Hasna Yuliyanti Palai. 2016. Kemampuan Siswa Menganalisis Unsur-unsur Cerita Dongeng Malin Kundang di kelas V SDN 4 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Dajani Suleman, M.Hum dan Pembimbing II Dr. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd. Permasalahan dari penelitian ini adalah bagaimana kemampuan siswa menganalisis unsur-unsur cerita dongeng Malin Kundang di kelas V SDN 4 Telaga kabupaten Gorontalo. Tujuan penelitian yakni mendeskripsikan kemampuan siswa menganalisis unsur-unsur cerita dongeng Malin Kundang di kelas V SDN 4 Telaga. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian tentang kemampuan siswa menganalisis unsur-unsur cerita dongeng Malin Kundang di kelas V SDN 4 Telaga kabupaten Gorontalo dari sejumlah 36 siswa yang mampu terdapat 29 atau 80.55%, 6 siswa atau 16.66% yang kurang mampu, 1 siswa atau 2.77% yang tidak mampu menganalisis unsur-unsur cerita dongeng Malin Kundang. Dapat disimpulkan bahwa siswa kelas V SDN 4 Telaga kabupaten Gorontalo sudah mampu dalam menganalisis unsur-unsur cerita dongeng Malin Kundang. Kata Kunci : Menganalisis, Unsur-unsur cerita, Malin Kundang
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011