ESSAY

Writer / NIM
NURBAYTI HULUKATI / 151412196
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Advisor 2 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Abstract
ABSTRAK NURBAYTI HULUKATI. 2016. Kemampuan Siswa Berbicara Dengan Metode Debat Aktif Di Kelas V SDN 8 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri gorontalo. Pembimbing I Dra. Dajani Suleman, M.Hum dan Pembimbing II Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Kemampuan Siswa Berbicara Dengan Metode Debat Aktif Di kelas V SDN 8 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Penelitian ini bertujuan untuk Mendeskripsikan Kemampuan Siswa Berbicara Dengan Metode Debat Aktif Di Kelas V SDN 8 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan dengan mereduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa berbicara menggunakan metode debat aktif dari 32 orang siswa terdapat 20 (62,5%) orang siswa mampu berbicara dan 12 (37,5%) orang siswa yang tidak mampu berbicara. Berdasarkan hasil data penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa metode pembelajaran debat aktif ini dapat meningkatkan hasil belajar dan kemampuan siswa berbicara pada pelajaran bahasa indonesia kelas V SDN 8 Kabila. Kata Kunci Berbicara, Metode Debat Aktif
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011