ESSAY

Writer / NIM
DEWI SUSILAWATI DAUD / 151412205
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Drs DJOTIN MOKOGINTA, M.Pd / 0010055705
Advisor 2 / NIDN
GAMAR ABDULLAH, S.Si., M.Pd / 0025128202
Abstract
ABSTRAK Daud, Susilawati Dewi. 2016 Pengaruh Metode Guided Discovery Dalam Pembelajaran IPA di Kelas IV SDN 5 Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Skripsi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. Djotin Mokoginta, S.Pd, M.Pd dan pembimbing II Gamar Abdullah, S.Si, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah terdapat pengaruh metode guided discovery terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA di kelas IV SDN 5 Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Penelitian ini tujuannya untuk mengetahui pengaruh metode guided discovery terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA di kelas IV, penelitian ini dilaksanakan di SDN 5 Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen tanpa menggunakan kelas kontrol dengan desain penelitiannya one group pre test post test design. Pengambilan data menggunakan instrument tes hasil belajar dalam bentuk pilihan ganda yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t test penelitian menunjukan bahwa t_hitung (7,10) dan t_tabel (1,72). Dengan demikian terdapat pengaruh metode guided discovery terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA di kelas IV SDN 5 Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Kata Kunci : Metode guided discovery, hasil belajar
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011