ESSAY

Writer / NIM
NOVITA YASIN / 151412209
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Advisor 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstract
ABSTRAK Novita Yasin. 2016. "Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Berbicara Melalui Model Take and Give. Skripsi, Jurusan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd, dan Pembimbing II Wiwy Triyanti Pulukadang, S.Pd M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah "Apakah dengan menggunakan model Take and Give di kelas V SDN No 21 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo kemampuan berbicara siswa akan meningkat ?. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara melalui model Take and Give pada siswa kelas V SDN 21 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo yang berjumlah 17 orang siswa. Desain penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan dalam dua siklus, yang terdiri atas perencanaan, tindakan, dan refleksi. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa pada hasil observasi awal diketahui sejumlah 7 orang siswa atau 41,1% siswa yang mampu dan 10 orang atau 58,8% siswa yang tidak mampu dilanjutkan ke siklus I memperoleh nilai mencapai ketuntasan dengan indikator kinerja 75% hasil yang dicapai pada siklus I hanya64,7 % atau 11 siswa yang mampu. Sehingga dilaksanakan tindakan siklus II, hasil mencapai 82,3 % atau 14 siswa yang mampu. Hasil capaian ini melebihi target yang telah ditetapkan. Disimpulkan bahwa melalui Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Berbicara Melalui Model Take and Give di Kelas V SDN 21 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo meningkat. Kata Kunci : Berbicara, model Take and Give
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011