ESSAY

Writer / NIM
CINDRA HUSAIN / 151412219
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Advisor 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstract
ABSTRAK Cindra Husain. 2016. Kemampuan Siswa Menggambar Imajinatif Dengan Menggunakan Model Explicit Intruction Pada Siswa Kelas III SDN 14 Limboto Kabupaten Gorontalo. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. Haris Mahmud S.Pd, M.Si, Dan Pembimbing II Wiwy T.Pulukadang, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah bagaimana kemampuan siswa menggambar imajinatif dengan menggunakan model explicit instruction di kelas III SDN 14 Limboto. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan siswa menggambar imajinatif dengan menggunakan model explicit instruction. Penelitian ini menggunanakan pendekatan kualitatif dengan jenis desktiptif. Pada hasil penelitian siswa mampu menggambar imajinatif melalui model eksplicit instruction sebesar 80% dengan sajian data sangat mampu 2 orang siswa dengan presentase 10%, dan mampu 14 orang siswa dengan presentase 70% sedangkan untuk kategori tidak mampu sebesar 20% dengan sajian data kurang mampu 3 orang siswa dengan presentase 15% dan tidak mampu 1 orang siswa dengan presentase 5%. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kemampuan menggambar imajinatif siswa kelas III SDN 14 Limboto dengan model pembelajaran eksplicit instruction menunjukkan hal yang positif karena berdampak pada kemampuan menggambar imajinatif siswa kelas III SDN 14 Limboto Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : Menggambar Imajiantif, eksplicit instruction.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011